Pages

Subscribe:

Sabtu, 03 Maret 2012

CABUB DAN CAWABUB HARAPAN MASYARAKAT PIDIE



TGK. SARJANI ABDULLAH dan BAPAK M. IRIAWAN
CABUB DAN CAWABUB HARAPAN MASYARAKAT PIDIE
Oleh: Tgk. sayuti Maddan
PIDIE- SIGLI- Ketua Partai Aceh Pidie Sarjani Abdullah yang maju sebagai calon bupati di kabupaten pidie yang bergandeng dengan M. Iriawan sebagai wakilnya, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Pidie. Yang resmi mendaftar sebagai Cabub dan Cawabub di kabupaten pidie.
                                                                 
Dengan majunya pasangan tersebut disambut baik oleh sejumlah pendukungnya dari semua lapisan masyarakat dalam hal ini kami sempat mewawancarai beberapa masyarakat yang ada di kabupaten pidie (wawancara langsung)” dengan pertanyaan yang sama  yang kami ajukan kepada mereka yaitu; Apa pendapat saudara dengan majunya pasangan Tgk.Sarjani Abdullah  dan Bapak M. Iriawan sebagai Bupati dan wakil Bupati di Pidie? Dari hasil wawancara mereka menjawab yaitu sebagai berikut:
1.      (Nama: Ridwan Maddan Umur, 49 Tahun pekerjaan Tokoh Masyarakat dan juga mantan Keuchik di kecamatan Mila) Beliau menjawab : saya sangat senang dengan majunya Tgk. Sarjani dan Bapak M. Iriawan sebagai pasangan dalam memimpin Kabupaten Pidie karena menurut saya kuduanya merupakan sosok pemimpin harapan masyarakat pidie  dan saya yakin inilah pilihan saya dan juga masyarakat pidie lainnya.
2.      (Nama: Hambali, ZA, Umur, 31 Tahun Pekerjaan Pedagang di kecamatan Tangse) Beliau menjawab:”sangat setuju dengan majunya pasangan ini dan saya yakin dapat memajukan pidie kedepan dan memperhatikan nasib masyarakat serta memberikan modal usaha bagi masyarakat pidie baik saya sebagai pedagang atau masyarakat pidie lainnya yang berprosi sebagai petani dan pekebun apa lagi di kecamatan tangse banyak masyarakat yang pekerjaannya petani dan pekebun.
3.      (Nama: Joe Aljuaini, umur, 32 tahun pekerjaan Wiraswasta, di kecamatan Pidie), Alham dulillah inilah yang saya harapkan sebelumnya, mungkin kalau dari Partai Aceh tidak mencalonkan diri saya akan gol put dari pemilihan kali ini dan dengan majunya pasangan sarjani Abdullah dengan bapak iriawan insya allah saya akan senang dan saya yakin pasti terpilih, karena sosok ini lah yang di harapkan oleh masyarakat pidie.
4.      (Nama: Muhammad Jabal Nur, SH. I, umur, 30 Tahun salah seorang Pegawai di Kabupaten Pidie), dalam jawabannya beliau menguraikan bahwa: pasangan Tgk. Sarjani Abdullah dengan Bapak M. Iriawan sangat cocok dalam memimpin pidie kedepan karena keduanya datang dari kubu yang berbeda, Tgk. Sarjani Abdullah selaku mantan panglima Gam diwilayah Pidie yang sudah tau bagai mana seluk beluk masyarakat pidie dari berbagai macam lapisan masyarakat mulai dari lapisan  atas hingga kebawah sedangkan Bapak M. Iriawan  adalah seseorang yang sudah lama menjabat sebagai sekda di kabupaten pidie jelas beliau mengerti betul akan system pemerintahan di kabupaten pidie dalam mengatur segala lini pemerintahan mulai dari tingkat atas hingga ke tingkan bawah dan saya rasa pasangan inilah yang diharapkan masyarakat pidie semuanya
5.      (Nama: Tgk. Bahrul, umur 43 Selaku pimpinan Dayah di Kecamatan Peukan Baro di hubungi fia telpon seluler hari minggu 29/01/2012) dalam uraiannya beliau menjawab “ pasangan Tgk. Sarjani abdulah dengan Bapak M. Irian pasangan yang cocok untuk memimpin Pidie, karena pasangan inilah yang mampu menjadikan dan melahirkan kebahagian pada masyarakat pidie, yang sesuai dengan cita-cita MoU Helsingki” beliau juga menegaskan “bahwa Cagub dan cawagub memilih dari Partai Aceh“ kalau dari Partai PA tidak mendaftarkan calonnya saya mungkin akan gol put”.
Dalam jawaban di atas jelas menggambarkan yang bahwa masyarakat pidie sangat mendukung dan berkeinginan agar yang memimpin pidie kedepan adalah mutlak dari Partai Aceh yaitu pasangan Tgk. Sarjani Abdullah dan Bapak M. Iriawan.(Say/302)